Tuesday, May 12, 2009

Zombielike get Real?

Kemarin, ketika saat makan siang dan saya sedang siap memanaskan makanan buat makan siang di microwave, mata tertuju ke selembar kertas yang tertempel pada salah satu pintu lemari dapur di dekat dapur. Tertulis disitu, "Beware of Zombie Virus" berupa peringatan akan berjangkitnya virus zombie. Gejala-gejalanya, seperti yang tertulis, adalah kehausan yang sangat, nafsu ingin memakan daging manusia dan lain-lainnya yang mengerikan, persis sama seperti dalam film-film horror. Paling bawah terpampang logo "CDC" (Central for Disease Control and Preventive , department Kesehatannya Amerika Serikat). Ketika itu saya baru percaya ini cuma joke saja. Ini tentu hasil pegawai iseng, mungkin karena kesal dengan selebaran resmi dari perusahaan menghimbau para karyawan agar berhati-hati dengan munculnya virus Babi (H1N1 strain virus).

Wuih, sempat deg-degan membacanya.

Hari ini ketika membuka Yahoo News, saya menemukan berita yang agak mirip, tapi kali ini ternyata nyata! Peneliti di universitas di Texas melakukan penelitian tentang semut api yang menjadi zombie akibat serangan sejenis lalat yang juga berasal dari daerah itu (Texas). Lalat-lalat ini "membom" komunitas semut-semut tersebut dengan bertelur di sarang-sarang mereka. Telur-telur lalat ini ketika menetas menjadi cacing-cacing kecil yang masuk ke dalam otak semut dan memakannya. Semut-semut tersebut menjadi gila, berlari-lari seperti gila. Setelah sekitar satu bulan dan otak semut tersebut habis dimakan oleh ulat-ulat kecil ini, kepala semut tersebut terlepas dari badannya dan mati.

Bayangkan kalau itu terjadi pada manusia. Semoga saja tidak ada ilmuwan iseng yang melakukan rekayasa DNA pada lalat tersebut yang dapat membuat ulat-ulat tersebut menyerang manusia. Mengerikan!

Berita selengkapnya: http://news.yahoo.com/s/mcclatchy/20090512/sc_mcclatchy/3231765;_ylt=AudvLsg0Oi25cTF86PoxAbGs0NUE;_ylu=X3oDMTJoczNodjg1BGFzc2V0A21jY2xhdGNoeS8yMDA5MDUxMi8zMjMxNzY1BGNwb3MDMTAEcG9zAzE3BHNlYwN5bl90b3Bfc3RvcnkEc2xrA3BhcmFzaXRpY2ZsaQ--

No comments: