Saturday, November 27, 2004

Bangsa Penyembah Anjing

Menurut statistik, penduduk Amerika adalah salah satu penduduk yang paling banyak memelihara anjing. Dari data di website http://www.apapets.com/petstats2.htm pada sensus binatan bulan Maret 2003, terdapat 44,874,121 pemilik anjing yang memiliki total 62,965,745 anjing dan 76,688,522 kucing dengan total 139,654,267 kucing dan anjing.

Dari 102.8 juta penduduk Amerika, 33.2 juta paling tidak memelihara kucing. Yang cukup mengejutkan adalah, lebih dari separuh pemilik anjing lebih dekat hubungan dengan binatang peliharaan mereka dibanding manusia. Angka-angka jumlah pemilik binatang peliharaan berikut menyajikan betapa bangsa Amerika lebih sayang binatang dibanding manusia:

A) Sebagai teman dekat: 16,213,555

B) Menganggap anak: 8,321,566

C) Menganggap sebagai pasangannya: 5,421,959

39% dari pemelihara binatang peliharaan di Amerika menampilkan foto binatang peliharaan mereka di rumah.

16% pemilik binatang peliharaan menyimpan satu foto binatang peliharaan mereka di dompet/tas mereka.

Kalau kita melihat sehari-hari di sekitar, banyak sekali orang-orang amerika yang menuntun anjing mereka. Sering kali terkesan, yang mana tuan dan yang mana peliharaan menjadi tidak jelas. Bayangkan, sering tuannya diseret oleh anjing peliharaan mereka. Tuan-tuan mereka menunggu ketika binatang-binatang tersebut membuang hajatnya, dan karena aturan di banyak kota di sana mengharuskan tuannya membersihkan kotoran-kotoran tersebut dari jalanana, sering tuan-tuan mereka membersihkan/mengambil kotoran tersebut ke kantong-kantong plastik yang mereka bawa. Hal seperti itu jauh lebih jarang terjadi kalau mereka mengajak anak mereka.

Dari pagi hingga petang mereka mengajak anjing-anjing mereka bermain, berjalan-jalan. Tidak demikian terhadap anak-anak mereka. Banyak penduduk di sini lebih memilih anjing sebagai "pasangan hidup" mereka dibanding menikah atau berkeluarga.

Tidak heran, sifat penduduk Amerika mirip dengan anjing. Galak, tidak peduli terhadap bangsa lain dan arogan.

No comments: